Kamis, 17 Mei 2012

Tarif dan Paket Internet Telkom Flexi (Trendy dan Classy)

Melanjutkan tulisan sebelumnya (tarif XL Prabayar) tentang tarif dan paket internet, kali ini yang ingin saya informasikan adalah CDMA Flexi dari Telkom. Sekedar informasi, untuk Telkom Flexi sendiri sebelumnya telah memiliki 2 paket koneksi internet kaitannya dengan tarif, yaitu Volume Based (berdasarkan volume per kb) dan Time Based (berdasarkan waktu per menit). Kedua paket tersebut tidak memerlukan aktivasi, jadi bisa langsung, cukup dengan mengisikan parameter yang sesuai dengan paket yang digunakan.
Untuk Flexi Volume Based, parameter yang digunakan adalah: username= telkomnet@flexi, username= telkom, dial number= #777. Sedangkan untuk Flexi Time Based, parameter yang digunakan adalah: username= telkomnet@flexi-time, username= telkom, dial number= #777. Untuk tarifnya sendiri adalah sebesar Rp 3,-/kb (untuk Volume Based) dan Rp 200,-/menit (untuk Time Based). Kedua paket tersebut di atas bisa dinikmati bagi pengguna Flexi Trendy dan Flexi Classy.
Selain paket dasar yang telah dimiliki oleh Telkom Flexi tersebut, ada paket lain yang bisa kita pilih yaitu paket Unlimited. Sesuai dengan namanya, paket ini tidak dibatasi dengan berapa besar data yang kita download dan upload, juga tidak dibatasi berapa menit kita online. Yang menjadi batasan di sini adalah waktu dalam hitungan harian dan mingguan.
Tariff yang ditawarkan untuk paket unlimited ini adalah sebagai berikut:
  • Tarif harian (per 24 jam), untuk Flexi Trendy sebesar Rp 2.500,- (termasuk pajak). Untuk Flexi Classy sebesar Rp 2.250,- (termasuk pajak).
  • Tarif mingguan (per 7 x 24 jam), untuk Flexi Trendy sebesar Rp 15.000,- (termasuk pajak). Untuk Flexi Classy sebesar Rp 13.500,- (termasuk pajak).
  • Tarif bulanan (per 30 x 24 jam), untuk Flexi Trendy sebesar Rp 50.000,- (termasuk pajak). Untuk Flexi Classy sebesar Rp 45.000,- (termasuk pajak).
Cara aktivasi paket internet unlimited adalah dengan mengirimkan SMS ke nomor 2255 dengan format: Reg[spasi]harian (untuk paket unlimited harian), Reg[spasi]mingguan (untuk paket unlimited mingguan), dan Reg[spasi]bulanan (untuk paket unlimited bulanan). Selanjutnya kita akan mendapatkan jawaban berisi username (xxx@free), password, dan informasi dial up number-nya. Untuk berhenti berlangganan sama caranya, yaitu dengan mengirim SMS ke nomor 2255 dengan format SMS: STOP. Jadi jika kita ingin berganti paket, kita harus berhenti dulu dari paket yang sedang aktif, setelah ada notifikasi jawaban dari operator, baru kita mendaftarkan ke paket yang lain (info: setelah kita menghentikan paket, ada jeda waktu sekitar 1 jam sebelum benar-benar berhenti paket yang telah kita STOP tadi).
Yang harus diingat di sini adalah bahwa sisa pulsa yang kita miliki mencukupi untuk mengikuti paket internet tersebut (Flexi Trendy), atau tidak ada tunggakan pembayaran (Telkom Classy).
Soal kecepatan sendiri, dari pihak Telkom menyatakan bahwa kecepatan yang bisa diraih adalah 153Kbps (up to).
 Paket promosi ini sendiri berlaku sampai dengan 31 Oktober 2009.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang Sopan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...